POPULER

Sabtu, 27 April 2013

Oke kembali lagi sama gue

Sebelumnya gue mau minta maaf sama temen2 gue yang udah gue jadiin bahan tulisan di sini...hehehe

Kalo kalian merasa gak nyaman ya udah jangan di baca kalo gitu..hhaa :p

Oh ya, kemaren sampe FOR D’ PLAN ato nama lainnya PLAVOUSCAMP. Tapi belum sempet di bahas gara2 april... oke gue ceritain sekarang. Jadi akhirnya kita berangkat juga. Nah waktu berangkat tuh rasanya ribet banget, ini lah, itu lah. Sampe ada yang di samperin panitia gara-gara ngurus masalah kayu bakar. Jadi tuh kita kesusuahan buat bawa kayu bakarnya, akhirnya ada panitia pake motornya satria baja hitam warna biru (nah loh, motornya satria baja hitam kok warna biru?), eh maksudnya motor satria. Dia dateng ke base camp kita cuma buat ngangkut tuh kayu bakar.haha kasian banget sih.

Kita berangkatnya naek truk TNI. Beuh,,bayangin coba sekitar 30 orang di paksa naek satu truk TNI. Tau kan kalo truk TNI itu besarnya gak seberapa alias kecil, nah bayangin aja tuh orang sebanyak itu naek truk bareng sama barang bawaan kita. Ada tas, tiker, kayu bakar dll. Kita udah kayak korban perang kemerdekaan yang lagi mengungsi karena desa kami di bakar sama kompeni.. ada ibu-ibu yang kehilangan anaknya, terus ada anak-anak yang kehilangan ibunya (lho). Bahkan ada yang bapak-bapak yang ngaku kehilangan istinya, padahal dia belum nikah..haha. akhirnya dengan tampang yang melas kita hanya bisa pasrah sama keadaan..hehe


Kita sampai disana malam hari, lokasi makrab ini ada di candi Gedongsongo. Ceritanya disana ada 9 candi, makanya namanya Gedongsongo. Gedong itu artinya bangunan (yang di maksud disini candi), Songo itu bahasa Jawa dalam bahasa INDONESIA berarti sembilan. Jadi bisa diartikan Candi Sembilan (Terjemahan Bebas). Tapi setelah mengalami fase kehidupan mulai dari jaman patih Gajahmada sampai Presiden Soeharto akhirnya candi yang ada tinggal 6 biji..haha

Sampai disana kita lagsung di suruh buat istirahat. Kita di pandu buat menuju tenda. Saat itu salah seorang panita pinjem senter buat nerangin jalan. Dan gue dengan gaya sok pahlawan kemalaman (soalnya malem bukan siang, kalo siang ya pahlawan kesiangan lah) menawarkan diri buat menjemin senter yang katanya sih mau di pinjem bentar. Kita-kita yang cowok di antar ke dek paling atas. Gue sendiri bingung sama pemikiran panitia waktu itu, kenapa kita di kasih paling atas? Apa mereka dendam sama kita gara-gara masalah kayu bakar tadi ya, jadi di kasih yang paling atas? Jadi ntar kalo ada binatang liar dari hutan di atas tempat camp datang kita cowok-cowok yang jadi tumbal buat mangsa binatang buas kali yaaa..??hahaha (lupakan)

Buat yang cowok di kasih dua tenda Pramuka (tau kan yang bentuknya segitiga), yang satu megahadap barat-timur sementara satunya menghadap selatan-utara (anggep aja gitu ya, soalnya gue buta arah waktu itu...haha). jadi sebagian di tenda A dan sebagian ada di tenda B. Waktu kita persiapan buat istirahat tiba-tiba dateng mas-mas panitia yang tadi pinjem senter gue. Gue kira dia mau balikin senter gue, eh ternyata dia ngasih garem buat di taburin di sekitar tenda (kampret), dasar panitia gak modal, dia nyuruh kita bawa senter tapi dia sendiri gak bawa. Sebenernya gue mau minta tuh senter, tapi ada rasa gak enak juga.

Setelah kita di kasih garam itu, langsung deh kita mulai ritual menabur garam di sekitar tenda. Dilanjutkan salah satu dari kita baca mantra yang gak jelas gue dengernya, trus ada satu orang lagi yang bakar menyan buat ngusir makhluk yang susah keliatan (nyamuk maksudnya, jangan mikir yang horor dulu..haha).

Selese ritual tabur garam itu kami langsung bersiap buat istirahat. Kita sempet ngobrol-ngobrol dulu sebelum tidur. Di tengah-tengah obrolan gue kebelet mu ke kamar mandi, dan di saat gue balik dari kamar mandi gue kepleset gara-gara gue gak bawa senter. Waktu itu ada mbak-mbak panitia yang nyamperin gue dan dengan seenaknya ngomong “ati-ati dek licin, kemaren kan udah di bilang buat bawa senter. Pasti gak bawa kan, dasar ngeyel”, dan gue berlalu gitu aja sambil nyanyi “na nana nana nana”sambil dalam ati gue ngomong “lo gak tau ya mbak, senter gue tuh di sita sama temen lo.”

Malam semakin larut, mengisyaratkan kita untuk berhenti terjaga (aseeekkk bahasanya. Padahal Cuma mau ngomong kalo udah waktunya tidur..haha).Tapi saat kita mau tidur gue sama temen-temen yang satu tenda ama gue menyadari sebuah kesalahan, kita salah pilih tenda coy. Kita pilihtenda yang pintunya mengarah ke barat sama timur, dan tau kenapa itu bisa jadi salah? Karena waktu itu sedang musim angin, dan angin yang berhembus dateng dari timur ke barat (ya iyah lah kalo dari timur pasti arahnya ke barat, gak mungkin ke atas ato ke selatan). Jadi semaleman kita berkutat sama angin yang masuk dari timur, kemudian membelai satu persatu yang tidur disana dan akhirnya keluar dari pintu barat..hehehe

Gue cukup beruntung waktu itu, soalnya posisi tidur gue ada di sebelah barat. Jadi waktu angin kena tubuh gue udah gak begitu dingin..haha. kasian temen gue yang berada paling timur, jadi makanan enek angin malam itu...hahaha. gue lupa siapa, entah gebleg, angga, ato kipli. Gue bener-bener lupa..haha

Paginya kita bangun dengan kurang semangat (tau sendiri kan alesannya..hehe). ketika gue bangun, gue liat yang cewek-cewek udah pada dandan kayak ibu-ibu pegawai undip yang siap buat senam pagi sama pak rektor.haha. itu lho yang biasanya di adain jumat pagi, trus kalo udah selese dapet sarapan gratis (Buat yang anak kos, bisa jadi referensi penghematan uang makan. Kan lumayan sarapan gratis..haha).

Pagi itu kita di ajak senam sama panitia, semua peserta sama panitia pada snam bareng. Tapi ada satu hal yang bikin gue gak nahan, lagunya dangdut koplo coy. Gue gak bisa senam secara leluasa. Bukan karena gue gak suka sama dangdut koplo, tapi gimana kalo ntar Dian Sastro dateng nengok gue, dan posisi gue pas lagi senam? Bisa jatuh pamor gue di mata dia, bisa-bisa ntar dia bilang gini “Ya apun sweet heart, kok kamu seleranya dangdut koplo sih?”. Dan otomatis saat itu juga gue langsung cari plastik buat nutup kepala gue, trus gue lari ke kamar mandi dan mengurung diri di sana.

Sampai akhirnya temen-temen gue pada dateng dan bujuk gue supaya keluar dari kamar mandi. Dan suara-suara bujukan terdengar dari luar “udah lah Gun, Dian Sastro gini. Ntar gue kenalin sama JuPe deh”, Shhiitt men, masak Dian Sastro di ganti sama JuPe. Lalu suara lain terdengar lagi “Kalo gak DePe gimana? Gue kenal deket kok sama dia, dia pasti mau sama lo”, ia dianya mau tapi gue yang gak mau. Ada lagi yang bilang “gue tau selera lo gun, lo pasti pengen oki lukman kan.” Gubbrrraaakkk,,gue terkapar di lantai kamar mandi dan bilang “Gue Cuma mau Dian Sastro Wardoyo, gak mau yang laen”, sambil merengek kayak anak kecil yang gak di beliin mainan sama orangtuanya.

Akhirnya gue bangun dan masukin kepala gue ke dalam bak kamar mandi trus gue nyalain keran. Gue cuma pengen rasa malu gue bisa luntur sama air dalam bak, sambil berharap Dian Sastro mendadak amnesia dan melupakan kejadian tadi. Gue gak mau kalo dia ntar mesra-mesraan lagi sama Nicholas saputra di film, bisa jadi gue terbakar cemburu coy kayak lagunya padi tuh “Aku terbakar cemburu, cemburu buta. Tak bisa ku padamkan amarah di hatiku.” (nyanyi ceritanya, ya udah lanjut aja.)

Oke, bukan maksud gue buat memandang sebelah mata dangdut koplo. Tapi selera musik Dian Sastro tuh musik Jazz sama Klasik, bertolak belakang banget coy sama dangdut koplo. Itu sama aja kalo lo punya pacar yang selera musiknya langgam Jawa yang alusnya bukan main, sementara lo sendiri seleranya A7X yang alirannya cadas bringas (eh). Bertolak belakang banget kan? Jadi gue gak bisa menikmati senam pagi itu karena was-was. Tapi untungnya gue udah bilang sih sama Dian Sastro buat gak khawatir sama gue, akhirnya dia gak jadi buat jenguk gue selama camping..hehe

Selese senam kita di kasih istirahat sambil sarapan pagi. Dan saat kita istirahat, dateng temen kita satu lagi namanya Kris. (cuma sekedar ngasih tau aja,acara Plavouscamp ini bareng sama hari Paskah. Nah jumatnya kan biasanya ada acara jumat agung tuh, sebagai umat yang baik jadi dia ikut acara paskah dulu. Bener gak kyk gitu?hehe). dia datang dengen tampang sok imut dan tanpa berdosa menuju tenda para cowok (dulu sih imut sekarang gak, tapi apapun itu yang penting adeknya tetep cinta. Iya kan kris..hhahha). dia datengnya di anter sama mbak-mbak panitia (kayak anak kecil aja di anter, siang-siang lagi.). sampai di tenda dia langsung ganti kostum sebelum gabung sama kita buat persiapan outbond.

Dan siangnya kita mau ngadain outbond. Setelah sekian lama nunggu mas-mas dan mbak-mbak senior dateng. Waktu itu kita di bagi jadi beberapa kelompok. Dan waktu itu kelompok gue ada 5 orang, gue, maman, army, ica, sama...???? emmm,,sama... samaaa.... sama siapa ya waktu itu? (nah lho lupa gue). Buat temen kelompok gue yang satu, sory banget ya gak gue sebut, soalnya gue bener-bener lupa..hehe. kalo lo masih inget tolong koment ya...hhee

Sebelum berangkat ke pos-pos buat outbond kita di kasih games dulu. Siapa yang meneng mereka berangkat duluan. Gamesnya adalah tebak gaya, jadi kita di kasih klue trus kita peragain dan di jawab sama temen di belakang. Beberapa kali kelompok gue gagal, sampai akhirnya gue punya ide busuk buat curang (keluar tanduk di kepala). Jadi waktu itu gue harus meragain boneka india, karena udah tahu sebelum klunya di kasih ke gue, maka temen-temen kelompok gue udah gue kasih tau duluan. Dan akhirnya pas sesi itu kelompok gue yang menang..hahaha

Akhirnya kita berangkat juga menuju pos. Tapi gila men posnya, jauh buangggeettt. Ada kali jarak antar pos 10 mil..haha lebay. Gak sejauh itu juga sih paling 1 kilo bawang puth jauhnya.Lho..hehe

Pos 2007. Waktu kita dateng kakak-kakanya malah pada ngumpet, sialan kata gua (gayanya wawan banget..haha) emangnya kita setan apa kok pada ngumpet. Kita di ajak maen-maen sama mereka, sumpah seru banget deh pokoknya waktu itu.
Pos 2008. Kalo yang kali ini juga cukup santai, meskipun gak sampe di tenggal ngumpet kayak 2007 tadi. Disini kita di ajak maen tebak-tebakan, seru tebak-tebakannya. Kocak abis..haha
Pos 2009. Nah kalo yang ini agak serius, kita disuruh buat bangun sesuatu pake kartu. Tapi harus ada unsur Planologinya, kelompok gue kebingungan waktu itu dan akhirnya kita gak bisa nyelesein tantangannya.

Nah habis ini nih, hal yang gak bakal gue lupain tentang makrab kali ini. Gue jatoh menn. Jadi gini ceritanya (jeenngg jeenngg...Gak jelas), selese di pos 2009 kita mau turun kembali ke awal (waktu itu pos mereka paling poncot atas). Waktu kita mau turun, kita melewati undakan dari tanah. Sebenernya sih gue tau itu licin, tapi dengan santainya gue injak begitu aja. Dan akhirnya “seeett buukk” gue terpeleset dan jatoh dengan tangan kiri menopang tubuh gue. Sekedar info, kalo tangan kiri gue dulu pernah patah waktu SMP. Dan saat itu pula gue nangis sambil guling-guling di tnah sambil makannin rumput disana. (sebenernya Cuma kesakitan aja sih, gak sampe nengis segala macem).

Gue di bawa lagi ke tempat 2009, dan gilanya gue sempet diseret coy (parah banget). Disana mbak sama masnya pada panik. Selain kesakitan tapi dalam hati gue ketawa juga sih. Sukurin, panik-panik deh lo. Ada mbak-mbak saking paniknya bilang gini “haduh,,haduh.. cepet telepon ambulan ato rumah sakit terdekat, kalo gak cari tukang urut”. Dalam hati gue cuma bisa bilang “haduh mbak sante aja kali, orang gue yang jatoh biasa aja.” Terus ada mas-masnya yang bilang “cepetan cari pisau, kita potong tangannya biar gak nyebar sakitnya.” Langsung aja gue teriakin “heh mas emangnya infeksi apa, pake menyebar segala. Ini masalah tulang tau”, terus dengan muka datar dan santainya dia bilang “Oh gitu ya?”. Gubbrrak. Kalo tangan gue gak sakit udah gue hajar lo mas.

Gue nanggepin kejadian ini gak terlalu serius sih, soalnya dulu pernah ada kejadian serupa. Jadi gue tau dalam beberapa jam kedepan sakitnya pasti ilang sendiri.haha. tapi gue gak ngomong sama mereka, biarin aja mereka panik.. :p

Akhirnya dengan pengalaman gue sama tulang (soalnya gue 2 kali masuk rumah sakit masalah tulang, pertama waktu SD gue jatoh dan tangan gue retak. Terus pas SMP hal yang sama terjadi, tapi kali ini tangan gue patah. Dan entah unik, aneh, ato misterius. Gue jatoh di lokasi yang sama. 3 kali gue kesana dan 2 kali berakhir di rumah sakit.. #Curhat dikit). Gue minta sama panitia buat cariin 2 buah syal. Yang satu buat jadi perban tangan gue, dan satunya buat gendong tangan gue. Pengelaman coy..haha (sok)

Gue balik ke lokasi perkemahan harus terpisah dari kelompok gue. Gue langung menuju perkemahan ditemani sama salah satu panitia, sementara kelompok gue pada ngelanjutin outbandnya. Sampai di tenda gue langsung istirahat.

Acara buat malem ini dalah api unggun. Tapi sebelum acara di mulai, mas-mas yang kemaren pinjem senteku datang dan gue liat senter gue masih di pake sama dia. Bersama seorang mbak-mbak dia memaksa gue buat istirahat di ruang panitia. Ya udah sih gue nurut aja. Dan akhirnya malem itu gue cuma bisa terdiam di ruang panitia sampe pagi. Jadi gak banyak yang bisa gue ceritain soal malem itu..sedihhh

Pagi harinya kita ada acara sarapan bareng sama semua yang hadir di acara makrab. Mulai dari kita peserta, terus panitia, dan gak ketinggalan mas-mas dan mbak-mbak senior. Gue masih inget banget, waktu itu kita sarapan soto ayam..haha itu salah satu makanan favorit gue (penting gak sih?).

Selese sarapan temen-temen gue langsung pada narsis,,alias foto-foto..haha yah itung-itung sambil nunggu jemputan dateng (truk TNI yang kemaren). Gue udah bayangin gimana wajah temen-temn gue ntar, yang bakalan melas lagi kayak korban pengungsian.haha

Akhirnya kita pulang juga. Dan seperti yang udah gue bilang tadi, tampang kita udah kayak korban Tsunami gak makan 7 hari..ngenes banget sumpah..
Tapi ada satu hal yang bikin gue agak sumringah, akhirnya senter gue dibalikin juga. Padahal sebelumnya gue udah sempet mau ngikhlasin tuh senter buat masnya yang gak modal..haha

Bersambung dulu ya coy...

Lanjuuutt Part 3

0 komentar: