POPULER

Sabtu, 20 April 2013




Mau cerita sedikit tentang bagaimana aku bisa suka sama Sheila On 7.


Band satu juta copy, itu merupakan julukan yang pernah di sandangkan kepada Sheila On 7. Yap, kenapa tidak? Band ini emang udah booming sejak pertama muncul. Pada album pertama mereka aja udah mencapai penjualan lebih dari 1 juta copy, di lanjutkan dengan penjualan album kedua dan ketiga yang tak kalah dari album pertama. Jadi pantaslah julukan itu di berikan pada Sheila On 7.

Pertama kali suka sama Sheila On 7.


Saya sendiri tidak begitu ingat lagu yang pertama aku dengar itu “DAN” atau “KITA”. Pokoknya sejak pertama kali dengar lagu Sheila On 7 aku langsung suka. Waktu itu enak aja di dengar lagunya, begitu mudah di cerna di telingaku, ya kata orang sih “easy listening”. Tapi waktu awal aku dengar lagu mereka aku belum tahu siapa yang nyanyi lagu itu, waktu itu yang ada di pikiranku yang penting aku suka sama lagunya (maklum waktu itu masih kelas 2 SD kalo gak salah.hehe).


Setelah beberapa waktu akhirnya aku baru tahu kalau itu lagunya Sheila On 7. Semua itu terjadi pas lagu “Kita” jadi soundtrack sinetron Lupus. Waktu itu aku pas nonton sinetron itu sama kakakku, nah waktu sinetronnya selesai lagu itu pun di putar dan aku ngomong sama kakakku; “Mas lagunya bagus ya?” (tapi dalam dialeg jawa). Kakakku pun langsung jawab; “Ya iya lah, Sheila On 7 kok”. Dari situlah aku mulai mengenal nama Sheila On 7.

Sejak Saat itu aku mulai mengikuti perkembangan band ini, mulai dari Album, lagu-lagu mereka yang menjadi hit di pasaran, video klipnya, sampai saat mas Anton sama mas Sakti mesti keluar terus mas Brian masuk. Saat itu aku mulai ngerasa kalau Sheila On 7 udah jadi salah satu bagian dalam hidupku. Awalnya aku menyayangkan kenapa harus terjadi hal tersebut,tapi akhirnya aku bisa memahaminya. Banyak band-band baru muncul saat mereka berada di posisi yang sulit itu, tapi entah kenapa aku gak bisa suka band lain menyamai  Sheila On 7. Meskipun saat itu lagi heboh-hebohnya Peterpan, Radja, dll. Mungkin emang karna gak ada musik yang lebih nyaman dari “Sheila Music” di telingaku. Dan sampai saat ini pun aku masih bangga ketika aku bilang “Aku Sheilagank”..

Yah itu sedikit ceritaku tentang Sheila On 7. Tetap JALAN TERUS Sheila On 7....

0 komentar: