POPULER

Kamis, 17 Desember 2015
Apa yang lebih menyenangkan dari melihat konser Sheila On 7?
Pertanyaan itu tiba-tiba mengnghampiriku beberapa waktu yang lalu. Sebagai sheilagank pasti sangat menyenangkan daripada melihat mas Duta bernyanyi diatas panggung, sihir mas Eross dengan gitarnya, permainan Bass Mas Adam, dan Mas Brian yang menggila bersama drum-nya.

Mereka memang sangat menghibur kalau sudah berada diatas panggung, improvisasi sana-sini yang membuat pertunjukan panggung mereka gak monoton dan gak pernah bikin bosan melihat langsung konser mereka.

Tapi sekali lagi pertanyaan itu terlintas. Adakah yang libih menyenangkan dari konser Sheila On 7? Dan aku secara pribadi menjawab “YA!!! ada yang lebih menyenangkan daripada sekedar melihat konser Sheila On 7!”



So? Apa yang lebih nyenengin daripada nonton konser Sheila On 7?

Buatku hal yang lebih menyenangkan adalah melihat penonton yang datang buat liat konser SO7. Melihat penonton yang antusias dengan konser mereka. Rela nungguin Mas Duta dkk naik ke panggung jika acaranya molor entah karena alasan teknis maupun non teknis. Melihat mereka sabar menunggu bikin aku sadar kalau penampilan Sheila On 7 emang selalu ditunggu.

Dan ketika Mas-mas kece udah di atas panggung dengan semangatnya mereka jingkrak-jingkrak bersama ratusan bahkan ribuan orang. Ikut bernyayi bersama entah mereka yang Sheilagank ataupun bukan, dengan setiap lirik yang terucap dan membentuk sebuah koor masal yang sering mas Duta sebut sebagai “Backing Vokal Terbesar”.

Selesai konser “Hal yang lebih menyenangkan” itu pun belum usai. Barisan penonton yang bubar meninggalkan tempat konser dengan teratur. Wajah-wajah mereka ceria, merasakan kepuasan setelah melihat aksi panggung Mas-mas BEDA. Bukti bahwa musik mereka bukan hanya dinikmati oleh “fans” tapi penikmatnya lebih luas dari itu, masyarakat luas yang bahkan lintas generasi.

Ada lagi?

Mungkin Cuma tambahan aja sih, karena sekarang ini jamannya sosial media jadi gak susah buat nyari reaksi orang-orang yang habis nonton konser Sheila On 7. Banyak dari orang-orang tersebut adalah seorang “Idola” yang dengan pede mengakui bahwa mereka juga penyuka Sheila Music.

Mulai dari Tantri Kotak yang dengan gamblang bilang bahwa dia sejak lama jadi penggemar Sheila On 7. Dia juga bilang bahwa hanya Sheila On 7, band yang dia punya semua albumnya. Tantri pernah mengunggah foto bersama personil SO7 di sosial media dengan memberikan caption yang senada dengan pengakuannya sebagai fans.

Ada Raffi Ahmad. Yang satu ini sepertinya udah bukan rahasia lagi kalau dia ini fans Sheila On 7. Di acara pernikahannya aja Nagita sampai mengundang Sheila On 7 buat nyanyi di resepsi mereka.

Zaskia Adya Mecca? Yang satu ini juga gak perlu diragukan lagi. Beberapa kali dia mengungah foto ketika nonton konser Sheila On 7 di akun instagram pribadinya. Dan ngaku ngefans sejak SMP.

Dan yang belum lama ini ada Raisa yang juga ngaku penggemar band asal Jogja ini. dalam sebuah acara ulang tahun salah satu statiun televisi beberpa waktu lalu Raisa berkesampatan duet dengan SO7. Sebelum dan sesudah konser Raisa sempat mengungkapkan kegembiraannya berduet dengan Sheila On 7 di twitter dan instagram miliknya.

Diambil dari akun twitter Raisa @raisa6690


Masih ada yang lain yang belum sempat tersebutkan disini siapa aja idola yang mengidolakan idolaku. (hmmm agak mikir bentar, idola yang mengidolakan idolaku? Haha)


Jadi intinya, ketika aku menemukan hal yang lebih menyenangkan dari konser Sheila On 7 ini aku sadar bahwa aku tidak sendiri dan tidak akan pernah sendiri dalam menikmati Sheila Music. Selama mereka masih berkarya, akan selalu ada orang-orang yang antusias menyambutnya. Akan selalu ada orang-orang yang rela menunggu, jingkrak-jingkrak, nyanyi bareng, dan wajah-wajah bahagia setelah menikmati musik mereka. So? Melihat musik yang aku suka juga di sukai oleh orang banyak adalah hal yang menyenangkan. Dan satu hal yang penting, mereka selalu mengedepankan kualitas daripada popularitas! Karena mereka B.E.D.A. Selamat Menikmati Sheila Music.

0 komentar: