POPULER

Sabtu, 01 Juni 2013

Hello semuanyaa...

Ketemu lagi nih kita,,masih lanjutan cerita yang sebelumnya dan masih di semester 2..hehe. sebenernya sih kemaren ada yang komplain, kenapa sih kok gak sampe-sampe semester 4..?? (sory kalo ada yang tersinggung). Katanya di semester 4 tuh banyak skandal sama targedi. Mulai dari skandal gunung sampe skandal jepit, terus tragedi kayak  Bom bali satu hingga tragedi WTC (T-nya jangan di ilangin) semua ada katanya..



Tapi nanti dulu coy, masih banyak cerita yang mau gue ceritain di semester dua. Jadi sabar dulu yaa.. biar ceritanya panjaaanngggg,,siapa tau ntar bisa di jadiin buku.. kan lumayan tuh...hahaha



Tapi kali ini gue gak mau cerita soal kuliah dulu. Gue masih mau cerita soal C-I-N-T-A, alias D’bagindas (lho).. jadi gini tadi kan gue dengerin lagunya The Finest Tree tuh yang judulnya Meleburan..eh bener gak sih,,oh bukan-bukan judulnya Melebur Beda sory. Kalo Meleburan kan salah satu kota di Australia..hmm baru inget gue.



Lagu ini soundtracknya film Cinta Tapi Beda, itu tuh film yang ceritanya soal cinta beda agama.. yang lirik lagunya keren abisss,,apalagi bagian reffnya tuh “Kita bersama Meleburkan Beda, kita bersama memahami semua. Jangan dengarkan suara sumbangnya, karena kisahmu tertulis denganku” hmmm keren baget pokonya.. siapa dulu dong yang bikin lagunya,, Eross Candra.. (Inget gue Sheila Gank jadi harap maklum,,oke..).  meskipun yang gue denger dia punya penyakit diseleksia tapi karyanya tetep luar biasa. Tau diseleksia gak,,kalo gak tanya pak dhe Google sana.



Di kelas gue ini jadi sebuah fenomena.. banyak banget temen kelas gue yang ngalamin kayak gini. Mulai dari Fikar (kipli) sama Cha-cha (anak S1), yang dari semester 1 udah deket. Terus ada Manel sama Rika (orang Sragen). Lalu ada Nia sama Dikki (orang gila). Dan yang terakhir Kris sama Fitri (2011). Oh ya gue minta maaf ya kalo kalian ada yang kurang berkenan sama tulisan yang ini..hehe. gue gak punya maksud apa-apa kok Cuma sekedar cerita tentang kelas kita..okke



Masih ngomongin soal cinta gue jadi inget temen gue yang dari luar negeri, namanya Reza. Ngakunya sih dia orang asli Timor-Timor (sekarang Timor Leste), tapi sekarang tinggalnya di Pati. Dan satu yang paling gue inget waktu ospek dulu. Dia pernah disuruh cerita di depan temen-temen, dan gaya ceritanya tuh kocak abis..haha terutama pas bagian perang disana. “bayangin temen-temen” kata-kata itu paling sering keluar kalo dia cerita. Tapi bukan itu yang bakalan jadi fokus gue kali ini. tapi kisah cinta Reza..aseekkk. dari temen-temen gue kayaknya dia deh yang paling sering ganti-ganti pacar. Selama gue kenal aja paling gak udah ada 4 nama yang gue tau. Orang gue aja selama kuliah belum pernah pacaran (eh pada percaya gak? Bagus kalo gak).



Tapi kalo ngomongin masalah kayak gini tiba-tiba ada yang aneh dalam diri gue. Kayaknya jadi ada dua kubu yang saling bertentangan. Anggap aja dua kubu itu Tyo sama Nugie. Ini gue ambil dari nama seTYO sama Nugroho yang gue plesetin jadi Nugie biar keren dikit (udah gak usah protes,,inget yang nulis gue..okkee). dan dua diri gue ini saling adu argumen.



Tyo : Makanya Gun, buruan cari pacar.



Nugie : santai aja Gun gak usah buru-buru. Cari yang bener-bener tepat buat lo.



Tyo: Udahlah yang kemeren lupain aja, loe harus Move On gan sekarang lagi jamnnya buat Move On. Lagian kan anak plano banyak yang cakep tuh, cari aja salah satu.



Nugie : inget Gun, bukannya loe gak mau Move On. Tapi emang belum ada yang cocok aja buat loe. Kan kemaren loe udah coba cari.



Tyo : gak usah perlu cocok-cocokan Gun, penting loe punya pacar dulu. Masalah cocok ntar juga cocok sendiri.



Nugie : jangan dengerin Gun (suasana mulai panas). Loe kan udah bilang sama diri loe sendiri, loe tuh gak mau cari pacar tapi loe cari calon istri. Inget.



Tyo : heh kampret calon istri itu diawali pacaran kali.



Nugie : eh kutu kupret, kalo niatnya cuma pacaran beda kali.



Tyo : sialan loe ngatain gue Kutu kupret, gue sikat mampus loe.



Nugie : emangnya gue takut, lagian kan loe duluan yang ngatain gue kampret.



Tyo : Sini loe kalo berani.



Nugie : Oke siapa takut, trima nih bogem gue.



Hya disk,disk. Buk,buk. (suara mereka berantem ceritanya)



Gunawan : heh brisik amat sih loe pada, udah sana pergi kalo mau duel jangan disini.. ganggu konsentrasi gue nulis cerita aja.. setan loe berdua.. (eh mereka kan diri gue juga. Brarti gue ngatain diri gue setan dong.. sialan..)



Heeeeh, sudahlah lupakan. gue Cuma bisa menghela napas liat diri gue berantem sama diri gue yang lain (khayalan). Oh ya lupa sampe mana tadi? Bentar gue inget-inget dulu,,emmm...... oh ya sampe Reza yang udah 4 kali pacaran, mulai dari dek Leli, terus ada dek Fitri, dek Dessy, sampe yang terakhir temen kelas sendiri Vinda.



Kalo kayak gini gue jadi inget film yang judulnya “Tak Biasa”,film lama sih. Tapi kocak abis, warkop mah kalah menurut gue. Dan di bagian akhir ada dialog antara Abi (pemeran Utama) sama temennya Abi (gak tau namanya, soalnya dari awal emang gak pernah disebut namanya). Ceritanya tuh temennya Abi ini lagi nasehatin Abi yang habis patah hati tiga kali dalam waktu yang singkat. Pertama sama Melisa yang sorenya baru jadian tapi paginya diputusin gitu aja, terus sama Nadia yang mau lanjutin sekolah di Perancis dan tenyata udah punya tunangan disana, yang ketiga sama cewek kampung bernama Ratna yang ternyata udah punya pacar ketua karang taruna..hehe. gini nih dialognya.



Temennya ABI:

Heh fren



Udah lah jack. Gak usah dipikirin melulu.



Pengalaman ini berharga banget buat lo, buat gua juga.



Gua tau lo banget Bi, gue tau lo sampe ketulang sum-sum lo.



Orang kayak lo, Cuma butuh semenit buat naksir sama cewe,,, Cuma butuh sejam buat suka sama cewe,,, dan loe Cuma butuh sehari buat mencintainya.



Tapi loe mesti inget Bi, lo butuh seumur hidup buat nglupainnya.



Satu hal yang pengen gue tanya sama lo tapi gak perlu lo jawab.



Kenapa sih lo slalu cepet2 cari cewe..?? lepas deri yang satu buru2 cari yang lain.



Santai aja jack, emangnya lo udah kebelet kawin.??



Gini, maksud gue gini lho Bi.



Lo boleh berusaha keras sampe jumpalitan kalo lo mau, tapi lo juga gak di larang kok kalo lo mau nunggu



ABI:

Nunggu siapa?



Temen ABI:

Menurut lo, siapa yang paling pantes lo tunggu?



ABI:

Emmm,, Nadia.



Temennya ABI:

Fine..



Setahu gue dari sekian cewek yang punya story sama lo, Cuma si nadia yang gue liat paling dalem. Jadi lo tunggu aja dia.



Sekarang lo denger kenapa gue bilang lo musti nunggu.



Pertama, lo gak diburu-buru waktu. meskipun lo pengen cepet2, tapi lo gak mau sembrono kan?



Kalo lo pengen lari, belajar jalan dulu jack... Kalo lo pengen berenang, belajar ngapung dulu... Kalo lo pengen di cintai orang belajar mencintai dulu.



Itu yang pertama...



Kedua, lebih baik lo menunggu orang yang lo cintai ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada.



Yang lo tunggu adalah orang yang tepat Bi.



Karna hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah.



Karna itulah menunggu  mempunyai tujuan yang mulia dan misterius.



Nah gitu tuh ceritanya,,jadi gak usah loe buru-buru cari cewek. Yang penting tuh cinta yang berasal dari hari bukan emosi. Kayak yang dibilang temennya Abi tadi “lebih baik lo menunggu orang yang lo cintai ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada”.



Dan satu hal lagi yang perlu loe inget,,satu kalimat yang paling ngena menurut gue. “Hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah”. Cari yang bener-bener tepet buat loe,,jangan sampe loe salah pilih. Tapi menurut gue sih orang yang sekarang adalah orang yang tepat kok Za, jadi sebisa mungkin pertahanin aja..okke (sok bijak)



0 komentar: