POPULER

Kamis, 06 Juni 2013
Salah satu mata kuliah lain yang punya cerita di semeter dua adalah Olahraga..

Gue gak bakalan lupa gimana kita mesti pagi-pagi buta berangkat dari kosan menuju stadion Undip buat mata kuliah yang satu ini. setiap hari selasa jam 6 pagi kita harus udah standby disana. Dan dengan kondisi sepagi itu, loe semua pasti tau kalo gue gak bakalan mandi dulu sebelum beragkat. Orang berangkat kuliah di kampus aja jarang mandi, apalagi Cuma sekedar olahraga dan dengan keadaan pagi-pagi gitu.

Dalam mata kuliah olahraga ini yang ditekanin ada tiga hal. Pertama renag, kedua lari, dan yang terakhir senam. Dan kalo bisa dapet nilai A di salah satu dari ketiga itu maka kita bakalan dapet nilai A buat Olahraga.

Untuk renang gue yakin gak bakalan bisa ngendelin yang satu ini.soalnya renang buaknlah kompetensi gue. Bisa sih dikit, tapi gaya batu yang dilempar vertikal. Itu loh kalo batu di lempar ke air terus matul beberapa kali sebelum
nyemplung ke air. Begitu pula gue yang bisa renanag paling 3-4 meter, habis itu tenggelam kayak batu tadi...hehehe

Terus kalo soal lari,,hmm bisa sih dicoba. Tapi kemungkinannya sangat kecil. Gue bukan tipe olahragawan yang punya stamina kuat. Paling lari beberapa meter udah capek, apalagi ditambah gue adalah orang gampang dehidrasi atau kehausan. Lain cerita kalo disuruh jalan, kalo jalan mah sini semarang gue kuat (eh ini kan gue lagi di semarang..oon). jadi kemungkinan gue berhasil di lari sangat tipis, setipis kertas buram.

Nah, tinggal ini nih. Senam. Gue gak mau tau, pokoknya gue harus bisa dapet nilai dari yang ini. dan dari situlah gue berusaha keras buat bisa dapet A dari Senam. Tiap pgi gue selalu siapin jus air putih buat nambah energi (sok banget jus air putih, bilang aja minum aqua. Gitu aja kok repot).hahaha

Gue berusaha keras baget waktu itu, bahkan saking kerasnya batu aja pecah sama gue. Ada satu cerita yang bener-bener nunjukin kekompakan kita waktu itu. Saat itu malem apa ya gue lupa, pokoknya malem lah. Kita belajar senam bareng di kampus. Dyah A dan beberapa orang yang jadi koordinator waktu itu (kalo gak salah).

Dengan gaya yang mirip sama ibu-ibu yang biasa jadi pemandu senam yang beberapa minggu sekali biasanya di adain di plano. Dia memandu kita buat bikin gerakan senam, soalnya waktu itu kita disuruh bikin gerakan sendiri. Sesaat kita diskusi baut nentuin gerakannya gimana. Saat lagi seru-serunya diskusi, secara gak sadar gue ngasih usul yang bener-bener gak mutu. “Gimana kalo kita pake gerakannya Smash?” dan secara serentak mereka memandangi gue dengan tatapan aneh, tapi gue langsung nyengir dengan tampang tak berdosa.hehe

Saat gue masih tersenyum tak berdosa melawan tatapan aneh dari temen-temen gue, ada sesuatu yang tak terduga terjadi. Dengan reflek pula (kayaknya sih,,soalnya tiba-tiba nyaut) sebuah kata terucap dari salah seorang disana. “Aku setuju” dan semua pandanganpun langsung beralih ke Ninda. Yups orang ini emang fansnya SM*SH, dan personil favorinya adalah Bisma..haha

Gue gak tau kenapa dia bisa suka banget sama yang namanya bisma, mungkin dia sama gak ngetinya kenapa gue bisa suka banget sama Sheila On 7.. tapi gue punya alesan-alesan yang sangat masuk akal kenapa gue suka sam Sheila On 7. Dan yang perlu loe tau nin kalo Bisma itu ngefans sama Sheila On 7. Jadi kalo seandainya di hitung pake logika sederhana (emangnya matematika pake di hitung segala) seperti ini:

Kita anggap Ninda (N), terus gue (G), Bisma (B), dan Sheila On 7 (S). Serta anggap tanda baca (=) sebagai ngefans..

Jika N = B,terus jika G = S, dan B = S maka seharusnya N = G.. kalo loe gak tau maksudnya (dasar gak punya logika) maka gue jelasin pake kata-kata..

Jika Ninda ngefans sama Bisma, terus Gunawan ngefans sama Sheila On 7, dan Bisma Ngefans sama Sheila On 7, maka seharusnya....... (isi sendiri...hahah kalo loe masih gak mudeng berarti payah)

Oke lupakanlah saja diriku (eh itu lirik lagu kalee). Lupakan, kita lanjut...

Sampe mana tadi.. oh ya latihan senam... semaleman kita latihan buat tugas kelas ini. tapi di tengah-tengah senam sesuatu yang gak terduga, tiba-tiba suci ambruk coy.. dan sontak semua orang disana pada panik (kecuali gue kayaknya). Dia langsung diangkat ke sebuah bangku panjang di kampus. Setelah direbahkan daia langsung dikipasin, terus sesekali di balik badannya dan dikipasi lagi. Sementara yang lain ada yang benerin bara api yang ada di bawahnya (heh,,emangnya sate apa...?). hehe sory, terbawa suasana.

Tapi semuanya baik-baik aja kok.. dan suci udah baikan sekarang (ya iya lah sekarang kan udah akhir semester 6,,sementara itu kejadian semester 2..gimana sih loe gun?)

Satu hal yang paling gue inget, yaitu kata-kata pak Widodo (dosen OR). Beilau bilang selama ngajar D3, baru kali ini dia liat kompak baget. Dan itu ditujuin buat kelas gue. Apalagi setelah liat hasil latihan senam kami..haha sesuatu banget ya..???

Ngomong soal olahraga, gue sempet ikutan yang namanya Judo. Itu karena dikenalin waktu olahraga, dan dikasih tau kalo ada latihan Judo tiap kamis sore. Kalo mau ikut tiggal dateng aja. Dan waktu itu gue, wawan, kris, Gentho, Gita sama DL (Dyah L) sempet nyoba ikutan. Tapi gita sama DL Cuma sekali aja ikut, habis itu gak tau lagi deh kemana..

Gak perlu dijelasin panjang lebar, kalian pasti tau lah siapa yang paling jago diantara kita berempat.. ehhmmm,, ya meskipun kalo secara stamina dan fisik bisa di bilang gue paling lemah diantara yang laen, tapi secara teori dan praktek gue paling jago diantara mereka.. ehhmm,,sory bukannya gue mau pamer, tapi fakta dan realita gak bisa dipungkiri..hahaha (SOK Banget sih loe gun)... oke gak usah dianggep serius,,meskipun emang kejadiannya gitu..hhe

Oke biarkan itu jadi kenangan.. lanjut lagi...

Ada nih mata kuliah yang cukup menyenangkan (kalo dibandingkan sama mata kuliah lain di semester 2). Tekkom kayaknya jadi satu-satunya hiburan yang ada di semester 2 (emangnya film apa hiburan??). yups, bener banget. Mungkin ini satu-satunya tugas besar yang nyenengin sepanjang karier mahasiswa gue. Jadi di mata kuliah Tekkom ini ada tugas besar, diamana kita disuruh bikin Film.. Aseekkk..

Akhirnya keinginan gue selama ini bisa jadi kenyataan. Siapa tau dari sini gue bisa nunjukn bakat akting gue, terus ada sutradara yang mau ngajakain gue maen film sama Dian Sastro.. sepertinya jalan buat gue bisa maen film sama Dian Satro terbuka.. (senyum percaya diri)

Kali ini kelompok gue ada 7 orang, dan disitu ada yang dinamain produser sama sutradara. Jadi tuh kelompoknya dibikin kayak rumah produksi gitu, dan nama rumah produksinya adalah.... eenngg,,iinngg..eenngg... “AWWRRR PRODUCTION”... haha,,gak elit banget tuh nama,,tapi gak papa. Kata william seksphare apalah arti sebuah nama (kayak ngerti aja siapa william seksphare).

Produser kita ada Maman Eka Kardiman, terus ada Aghnia Alfi Susila sebagai sutradara (sebenernya waktu itu gue mau nyalonin jadi sutradara, tapi berhubung gue pengen bisa akting sama Dian sastro akhinya gue gak jadi). Ada Angga (ato yang lebih dikenal dengan nama Gentho) di bagian lighting. Munief (bendrong) di bagian kostum. Lalu ada ninda sebagai make up artis. Dan yang terakhir ada Nuro (nurul) sebagai pelayan artis..haha kasian baget sih nih orang..

Dan itulah orang-orang hebat dalam kelompok ini.. eeh,bentar kayaknya ada yang kurang deh. Tapi apaan ya??hmm. 1, 2, 3, 4, 5, 6. Oh iya kelompoknya baru 6 orang, satu lagi siapa ya? Kan harusnya 7 orang.. maman, nia, angga, bendrong, ninda, nuro sama.. emmmm,,,sama... goblookkk (nepok jidat),,kan gue sendiri oon. Masak artisnya gak disebutin sih, percuma kan kalo mau bikin film tapi gak ada artisnya. Dan gue (dibaca Gunawan) sebagai artis abad ini..hahaha
(sory ya pembaca, sebelum nulis ini kepala nih orang kejedot pintu. Jadi harap maklum kalo dia sangat gak waras kali ini)

Awwrr Production mau bikn film yang judulnya “Rintihan Bumi Pertiwi”. Kok judulnya gimannaa gitu ya?, gue jadi inget film “Rintihan Kuntilanak”..hiii seyem...

Kita bikin film ini karena emang waktu itu lagi banyak banget bencana yang menimpa negeri tercinta ini. mulai dari banjir, sampe air sungai yang meluap (itu namanya banjir juga kaleee). Disini gue sempet akting sebagai orang yang melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon untuk mencegah global warming. Tapi menurut gue lebih mirip tukang kebun deh daripada aktivis yang lagi nanem pohon.
“Cangkul,,cangkul,,cangkul yang dalam menanam pohon di kebun orang”.. (kok kebun orang sih bukan kebun kita?). ya iyalah,,orang waktu itu kita take gambarnya (aseekk udah kayak orang perfilman beneran) di kebun milik orang. Mana gak pake izin dulu lagi,,Ilegal (parah).

Dan asal lo semua tau,,gara-gara adegan ini gue diputusin sama Dian Sastro..huaaaaa (nangis). Dia bilang gue gak punya bakat buat akting. Harusnya gue meranin aktivis yang lagi melakukan gerakan penghijauan,,tapi yang terjadi malah gue lebih mirip tukang kebun yang lagi nanem sigkong daripada aktivis tadi.. huuuaaaa (lanjutin nangis dengan bersandar di tembok dan garuk-garuk tuh tembok sampe temboknya jebol).

“aaa aaa aaa aaa,,Betapa hancurnya.. Hati dan Jiwaku.” Mungkin itu backsound yang paling tepat saat itu (Galau). Tapi ya udahlah,,inget kata mas Duta “Yang Sudah Biarlah Sudah.. Mudah saja bagimu, mudah saja untukmu. Andai saja cintamu seperti cintaku.” (yeee malah nyanyi lagi)

Oh ya ini nih anak-anak Awwrr Production. Buat kelompok yang laen, sory gak gue posting. Soalnya gue gak punya foto kalian..hehe








0 komentar: